Snippet

Misi Apollo

oke sahabat X2 kali ini saya akan share tentang misi Apollo.mungkin banyak dari kita yang sudah dengar . dan bagi yang belum monggo di baca. 



Misi Apollo



John F. Kennedy pernah melontarkan sebuah tantangan supaya manusia dapat pergi ke bulan. Dan ini menjadi sebuah simbol tantangan dan keberanian bagi masyarakat dunia bahwa manusia mampu pergi ke bulan. Hal ini dapat dibuktikan ketika Apollo 11 berhasil mendarat di bulan. Tanggal 20 Juli 1969 menjadi sebuah saksi sejarah. Neil Armstrong berhasil menjadi orang pertama yang berjalan di bulan.



Misi Apollo menjadi sebuah kebangkitan teknologi manusia. Bahkan sampai dengan sekarang pun. Masih banyak orang yang bermimpi suatu saat dapat berwisata ke bulan. Hal ini juga menjadi sebuah tantangan bagi seorang Richard Branson, CEO Virgin Corporation. Dalam sebuah wawancara dengan salah satu TV Swasta Nasional, Richard Branson mengatakan bahwa dia sudah menyiapkan jasa travel perjalanan ke luar angkasa miliknya, Virgin Galactic.

Sebuah paket wisata yang sangat menarik sudah disediakan. Pasangan suami istri dapat mengajak keluarga untuk bersama-sama menikmati keindahan luar angkasa. Walaupun untuk tahap pertama tarifnya sangat mahal (sebesar 200.000 dolar AS), tidak menjadi masalah. Bagi orang, menikmati sesuatu yang baru, seperti wisata ke luar angkasa adalah sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Richard Branson pun memastikan dalam waktu 18 bulan (sejak saat itu), ia sudah dapat mengajak wisatawan ke bulan. Secara khususnya, timnya membuat proyek SpaceshipTwo. Itu merupakan program pembuatan pesawat luar angkasa yang melibatkan teknisi penerbangan ternama Burt Rutan. Pesawat tersebut didesain untuk bisa membawa wisatawan ke orbit bulan. Selain membuat kapal perjalanan, Branson juga memiliki misi untuk membangun hotel di luar angkasa dan sebuah satelit mini untuk kepentingan pendidikan.

Dalam kehidupan sehari-hari, semangat Misi Apollo menjadi sebuah metafora kebangkitan mental manusia! Mampu mewujudkan sesuatu yang ada dalam pikiran menjadi sebuah karya nyata. Misi Apollo menjadi sebuah cara untuk menerobos keterbatasan yang selalu menghantui manusia. Seperti mewujudkan ide yang mustahil menjadi nyata. Sejarah sudah membuktikan begitu banyak tokoh-tokoh besar yang dapat menjalankan Misi Apollo dalam kehidupannya sehari-hari. Mulai dari Thomas Alva Edison, Wright Bersaudara, Neil Amstrong, Bill Gates, Steve Jobs, dan yang lainnya.

Dalam sebuah pelatihan yang pernah saya ikuti, Misi Apollo menjadi sebuah materi yang sangat bermanfaat. Kami diperintahkan untuk mengeluarkan semua uang yang ada dalam dompet. Lalu kami diberikan sebuah tantangan untuk enjalankan sebuah "Misi Apollo" berbekal dua kotak balsem. Kami harus menjualnya. Bila tidak terjual, maka hukumannya adalah tidak mendapatkan makan siang. Bila balsem sudah terjual dua kotak, kami boleh mengambilnya, untuk menjualnya kembali. Bagi siapa yang berhasil menjual terbanyak maka akan diberikan penghargaan berupa uang.

Di sinilah letak tantangannya. Dengan bermodalkan kemauan, kami harus menjual balsemnya. Banyak kesulitan yang harus kami lewati. Tidak ada satupun orang yang kami kenal. Lingkungan pun sangat baru. Mulailah satu persatu mengeluarkan semua kemampuannya. Mengetuk rumah penduduk di sekitar lokasi pelatihan. Menjumpai orang di setiap jalan. Mampir ke sebuah warung. Bahkan ada juga yang berani menghentikan kendaraan yang lewat. Hanya untuk menjual balsemnya!

Setelah lima belas menit berlalu. Mulailah satu orang berhasil menjual habis semua balsemnya. Ia berlari menuju ke tempat pelatihan. Melapor ke panitia. Ambil balsem lagi. Lalu mulai menjual kembali. Tidak beberapa lama dua orang, tiga orang, lima orang mulai berhasil menjual balsem. Ada yang berhasil menjual sepuluh balsem, enam balsem, empat balsem, dua balsem, satu balsem. Tapi ada juga yang masih terlihat santai, bingung, lambat. Dan ada juga yang tidak berhasil menjual satu balsem pun. Sampai dengan habis waktu yang ditentukan.

"Misi Apollo" ini mengajarkan kepada kami bahwa manusia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam bertahan hidup. Hanya saja sering kita dihantuin perasaan malas, egois, lambat, dan lainnya. Kita tidak mau keluar dari zona nyaman menuju ke zona pertempuran. Memang untuk masuk ke zona pertempuran dibutuhkan mental baja. Begitu masuk dalam zona pertempuran, kita sudah ditunggu setiap masalah yang siap menghadang kita untuk mencapai tujuan.

Dalam kehidupan sehari-hari, "Misi Apollo" sangat dibutuhkan untuk menghadapi setiap kesulitan dan masalah yang datang kepada kita.
 

Adapun aplikasi Misi Apollo dalam kehidupan sehari-hari sebagai berikut:

* Jadilah sadar untuk setiap kesulitan dan masalah yang kita hadapi. Sering orang terperangkap dalam perasaan sulit, pasrah, sedih, malas, menyalahkan orang lain. Mulailah sadar untuk berpikir cara yang terbaik mengatasi permasalahan bukan menyalahkan orang lain.
 
* Miliki mindset "sulit bukan berarti tidak mampu". Ingatlah di dalam setiap kesulitan yang kita hadapi pasti memiliki jalan keluar yang terbaik.

* Masukkan kata-kata yang bermanfaat ketika kesulitan dan masalah ketika menghadang perjalanan kita seperti "Apa yang harus aku lakukan?", "Ide apa yang harus aku jalani untuk mengatasi masalah ini?", "Sumber daya apa yang aku butuhkan?"

* Mulailah melakukan tindakan kecil (small action), untuk mengatasi keadaan. Seperti beberapa ide di bawah ini :

- Bila Anda mempunyai modal semangat, mulailah menjual produk orang lain yang mampu Anda pasarkan seperti kain, baju, barang mainan anak-anak, produk kesehatan, produk asuransi dll.

- Bila Anda punya keahlian seperti memasak, melukis, internet, mengajar, kemampuan berkomunikasi yang baik, lakukan usaha seperti membuat makanan, membuka tempat kursus, membuat sanggar lukis, dan menyediakan jasa membantu mengurus dokumen resmi (SIM, KTP, STNK, paspor, akte kelahiran, surat nikah, sertifikat tanah), broker properti dll.

- Bila Anda memiliki aset seperti tanah dan rumah, punya halaman yang luas dan lokasi strategis, kenapa tidak bekerja sama dengan penjual makanan? Misalnya, dengan sistem bagi hasil. Punya tanah yang luas? Silakan bekerja sama dengan developer properti. Ajak mereka membangun perumahan sederhana, perumahan mewah, town house di atas tanah Anda. Atau dapat juga menyewakan tanah bagi tower perusahaan telekomunikasi, PLN, serrta lahan perkebunan sawit atau karet.

Jadikanlah misi Apollo menjadi semangat kita semua untuk melangkah maju. Walaupun begitu sulit keadaan kita. Ingatlah bahwa setiap badai pasti berlalu. Seperti yang dikatakan oleh Robet H. Schuler," Masa sulit pasti berlalu, manusia tegar mampu bertahan!"



 mungkin hanya itu yang bisa sya informasikan bila ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan.
SEMOGA BERMANFAAT,.,..,.,.,.,.,



 truz kunjungi ya     ^_^
by : Dark Wings

2 komentar: